Mourinho Siap Bawa Jose Fonte Ke Old Trafford

Jose Fonte

Jose Fonte dikabarkan akan pindah ke klub lain pada bursa musim dingin nanti, lantaran dirinya telah menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan oleh pihak klub, Southampton. Salah satu tim yang meminati pemain tersebut yakni, Manchester United. Dikabarkan, The Reds Devil akan membawa sang pemain ke Old Trafford pada bulan Januari nanti.

Jose Fonte

Jose Fonte dikabarkan akan hengkang ke Manchester United

Sejumlah media Inggris ternama melaporkan, bahwa sang pelatih MU, Jose Mourinho akan menjadikan Jose Fonte sebagai pemain pertama yang Ia rekrut pada bulan Januari mendatang.

Pemain yang bersinar dan membawa timnas Portugal menjuarai pergelaran UERO 2016 lalu, sebenarnya sudah sejak lama dirinya dikaitkan dengan klub yang bermarkas di The Theater Dream tersebut. Namun, mengingat bursa transfer musim dingin yang sebentar lagi resmi dibuka, tepatnya pada tanggal 1 Januari nanti, kabar kepindahan pemain tersebut kian berhembus kencang.

Di umur yang sudah menginjak 32 tahun, Fonte masih menjadi pemain resmi klub yang bermarkas di St. Mary’s Stadium hingga 18 bulan mendatang. Sebagaimana, pemain yang berhasil mengantarkan timnas Portugal sebagai jawara UERO 2016 lalu, telah menolak memperpanjang masa baktinya bersama The Saints.

Pada musim ini, Jose Fonte selalu menjadi pilihan utama dalam lini belakang Southampton di kancah Liga Primer Inggris. Namun, dirinya tidak dimasukkan ke dalam skuat tim untuk bermain dalam ajang Liga Europa. Sehingga menegaskan bahwa dirinya kemungkinan besar akan menyeberang ke klub Setan Merah pada bursa Januari nanti.

Claude Paul Tegaskan Fonte Tetap Pemain Southampton

Berita mengenai Jose Fonte yang terus dikabarkan akan berhijrah ke kubu Manchester United pada bursa dingin Januari mendatang kian berhembus kencang. Terlebih, sang pemain tidak dilibatkan dalam petualang Southampton di kancah Liga Europa pada musim ini. Namun, sang pelatih Claude Paul membantah, bahwa tidak ada kaitannya antara kepindahan sang pemain dengan pemilihan tim.

Claude Paul

Claude Paul menegaskan bahwa Jose Fonte tetap menjadi pemain Southampton

Sejauh ini, Fonte tidak pernah dimainkan di kasta kedua kejuaraan antar klub benua biru. Sehingga memunculkan berita bahwa pemain tersebut akan dijual pada bulan Januari mendatang oleh pihak klub. MU menjadi tim terdepan yang akan mendapatkan jasa Fonte. Kontraknya bersama Southampton pun menyisakan 18 bulan saja.

Manajer The Saits, Claude Paul menegaskan, bahwa Jose Fonte tetap menjadi pemain Southampton. Walau pemain tersebut tidak di masukkan dalam skuat klub di kancah Liga Europa. “Mengenai kabar tentang kepergian dia (Fonte), lantaran dia tidak dimainkan di liga Europa dan pihak klub akan menjualnya pada bulan Januari mendatang, tidaklah benar. Dia masih menjadi pemain resmi kami dan merupakan salah satu pilar penting di lini belakang,” ungkap Paul.

Pelatih berkebangsaan Perancis menambahkan, bahwa dirinya lebih penting untuk tetap fokus pada setiap pertandingan. Jose Fonte pun sebenarnya akan dimainkan di laga terakhir Liga Europa, namun terkendala akan cedera. “Kami lebih fokus pada setiap laga yang akan kami jalani. Dia (Fonte) sejatinya akan diturunkan dalam laga pamungkas Liga Europa. Tetapi dirinya harus menepi akibat cedera yang dideritanya,” tutup Paul.

Fonte: Masa Depan Tak Ada Yang Tahu

Jose Fonte

Jose Fonte memberikan keterangan mengenai masa depannya

Jose Fonte yang saat ini masih menjadi pemain Southampton dan dikabarkan akan hengkang pada musim dingin mendatang, memberikan pernyataan. “Saat ini saya masih memiliki kontrak bersama klub dan saya sangat menghormati itu. Namun, mengenai masa depan, tak ada yang mengetahui. Terpenting bagi saya, selalu memberikan penampilan terbaik yang saya miliki di setiap laganya,” ujar Fonte.